Banyak pemilik bisnis di sini akan mendengar ungkapan ‘pengoptimalan mesin pencari’ (atau SEO) dari teman-teman di komunitas bisnis atau bahkan pesaing dan mungkin menganggapnya sebagai cara untuk meningkatkan penjualan, tetapi¬† apa itu SEO ¬†? Atau, pemilik bisnis mungkin telah mencoba ‘layanan SEO’ di masa lalu dan menemukan bahwa itu tidak berfungsi yang diharapkan atau berfungsi, tetapi tidak lagi efektif – artikel ini menjelaskan apa itu SEO, dan mengapa SEO ‘baru’ bekerja lebih baik dari sebelumnya.

Saya telah bekerja di optimasi mesin pencari dan peringkat pasar situs web, bahkan sebelum disebut SEO. Berikut adalah perubahan dalam SEO sejak awal milenium baru dan apa yang harus Anda cari dalam layanan SEO yang ditawarkan atau disediakan oleh SEO Agency Anda.

Kami melihat kembali SEO selama bertahun-tahun dan menjelaskan apa itu SEO saat ini dan cara terbaik untuk situs web kami.

SEO pada tahun 2000

Kembali ke awal Milenium, mesin pencari ‘besar’ yang digunakan kebanyakan orang adalah Lycos dan Excite. Tentu saja, saat itu proporsi yang sangat kecil dari populasi Inggris memiliki akses ke internet dan mereka yang memiliki sistem ‘dial-up’ yang lambat.

Situs web terdiri dari satu atau dua halaman dengan informasi dasar agar dapat dimuat dengan cepat (dalam 20 detik). Praktik SEO saat itu adalah ‘perumahan’ sebanyak mungkin kata kunci pada halaman, sehingga situs web ditemukan untuk pencarian tersebut tanpa membuat halaman tersebut terlihat seperti spam bagi pengunjung.

Pada tahun 2002 Google meluncurkan sesuatu yang disebut ‘AdWords’ dan diharapkan akan menjadi kematian SEO, karena orang dapat membayar untuk ketenaran, di situs web nomor 1 sekarang untuk memulai pencarian internet.

Pada tahun 2003, Yahoo membeli Inktomi, AltaVista dan FAST, yang pada kenyataannya merupakan akhir dari semua mesin pencari yang ‘lebih kecil’. Google mulai membasmi praktik ‘spam’ dan situs web. Pada saat yang sama Google menyadari bahwa ‘AdWords’ tidak akan mematikan SEO dan sebenarnya ‘daftar alami’ mendorong pengunjung kembali ke platform mesin pencari mereka. Google mulai pakar ‘SEO profesional’ dan saran SEO yang baik-baik SEO spamming.

2004 melihat situs web pertama ‘dilarang’ dari internet saat Google mengambil tindakan terhadap situs web yang melakukan spamming. Mereka juga mengambil tindakan hukum terhadap “Perusahaan SEO” yang bertanggung jawab.

Untuk menentukan peringkat web pada tahun 2006, Anda hanya memerlukan tautan kembali ke situs web Anda, jadi tautan / pertukaran tautan adalah hal yang populer dan sebagian besar situs web memiliki halaman web di mana mereka akan menjadi perusahaan dan tautan ke situs web mereka ( saya masih heran berapa banyak situs web latihan ini).

Antara 2004 dan 2008 Google, now is one-satunya “pemain” nyata di dunia mesin pencari, mulai mengambil tindakan terhadap praktik penautan yang buruk dan perusahaan dan mulai memperketat spam dan tautan tautan. ‘Noughties “diakhiri dengan semua praktik SEO” nakal “yang praktis dibasmi, karena Google berkonsentrasi pada peringkat situs berdasarkan konten mereka dan relevansinya dengan pencarian yang dilakukan.

SEO Blogging pada tahun 2010

Antara 2010 dan 2015 kami mulai melihat mesin pencari memperhatikan situs ‘Media Sosial’ dan segera melaporkan hasilnya dengan ‘tweet’ Twitter di hasilnya. (Saya masih dapat melihat wajah salah satu pelanggan saya saat mencari Google untuk bisnisnya, dan seluruh halaman pertama yang dikumpulkan dari tweet dari Twitter hasil yang dibuat oleh dua anggota staf tentang betapa buruknya perusahaan itu.!)

Video dan gambar juga dibawa ke hasil pencarian dengan pembaruan ‘Kafein’ Google.

Google memperkenalkan “hasil penelusuran pribadi” dengan situs web yang sesuai di hasil penelusuran berdasarkan penelusuran Anda sebelumnya dan situs web yang pernah Anda kunjungi sebelumnya. Hal ini menyebabkan ‘sedikit kehebohan’ di dunia SEO karena pelanggan mengklaim situs web mereka “teratas di Google” untuk penelusuran apa pun yang mereka lakukan terkait dengan industri mereka, karena mereka telah mengunjungi situs web mereka sendiri berkali-kali sebelumnya, jadi tentu saja Google memberi mereka makan kembali situs web untuk semua penelusuran yang relevan. Ini masih bisa menjadi sedikit masalah sampai Anda menampilkan ‘Pencarian Penyamaran Google’ yang baru kepada mereka.

Fokus pada peringkat situs web ditemukan untuk kata kunci BESAR. Seorang ‘Tukang ledeng’ di Bristol ingin menentukan peringkat untuk mencari itu, dan tampaknya fokusnya.

Pembaruan Google ‘Panda’ dan ‘Penguin’ secara kiasan membunuh ‘pertukaran tautan’ dengan larangan besar untuk situs web yang memiliki tautan tidak relevan yang mengarah ke sana. Pada saat yang sama Google memperkenalkan “tautan jangan ikuti” untuk memungkinkan situs web menyediakan tautan yang relevan ke situs web dan informasi lain tanpa menghukum salah satu pihak. Itu adalah awal dari “tautan aman”. Kualitas dan konten yang relevan kini menjadi kunci peringkat di mesin pencari.

Sebuah laporan oleh ‘Office For National Statistics’ pada tahun 2014 menyatakan:

  • 38 juta orang dewasa (76%) di Inggris Raya mengakses Internet setiap hari, 21 juta lebih banyak dibandingkan tahun 2006, ketika pencatatan yang sebanding dimulai.
  • Akses ke Internet menggunakan telepon seluler meningkat lebih dari dua kali lipat antara tahun 2010 dan 2014, dari 24% menjadi 58%.
  • 74% dari semua orang dewasa membeli barang atau jasa secara online, naik dari 53% pada tahun 2008. Pakaian (49%) adalah pembelian online paling populer pada tahun 2014.
  • Dari semua orang dewasa di Inggris Raya, 67% layanan ruang penyimpanan Internet, tetapi penggunaan ini untuk menyimpan data jauh lebih rendah, yaitu 35%.
  • Di Inggris Raya, 22 juta rumah tangga (84%) memiliki akses Internet pada tahun 2014, naik dari 57% pada tahun 2006.
  • Koneksi internet broadband tetap digunakan oleh 91% rumah tangga.

Inggris sekarang (hampir) paham internet dan penggunaan ponsel untuk mengunjungi situs web sangat besar.

SEO 2015 dan seterusnya

Perubahan terbesar pada mesin telusur pada tahun 2015 adalah ‘mematikan’ situs web yang tidak “ramah seluler” – situs web ramah seluler memiliki informasi berbeda untuk layar yang lebih kecil untuk memudahkan pengguna membaca dan memahami. Untuk memastikan bahwa pengguna mendapatkan pengalaman terbaik, Google mulai memberi peringkat situs web yang ramah seluler atau responsif (di mana situs web secara otomatis mengubah ukuran dan ditentukan sesuai dengan layar) lebih tinggi di peringkat.

Penduduk Inggris menggunakan ponsel mereka untuk mencari lokal, dan perusahaan lokal pada akhirnya dapat memperoleh keuntungan dibandingkan perusahaan besar atau perusahaan ‘nasional’ di internet.

Pengenalan ‘pencarian semantik’, di mana Google membawa kembali situs web dalam hasil tidak berdasarkan pada kata kunci, tetapi konten pada halaman, sekali lagi mengubah cara agen SEO melihat kerja di situs web. Peringkat untuk kata kunci ‘Besar’, seperti ‘Tukang Ledeng’ menjadi kurang penting, karena pengguna internet semakin paham dengan penelusuran mereka. ‘Kata kunci ekor panjang’, dan sebanyak mungkin, mulai meningkatkan pengunjung situs web dan yang lebih penting, konversi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *